FC Barcelona

Sunday, September 9, 2018

Dovizioso Juara MotoGP San Marino, Lorenzo Jatuh



juraganqq - Andrea Dovizioso menjuarai MotoGP San Marino. Tampil relatif dominan, Dovizioso mengungguli Marc Marquez yang finis kedua sementara Jorge Lorenzo jatuh.

Start dari posisi keempat dalam balapan MotoGP San Marino di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (9/9/2018) malam WIB, Dovizioso mengambil alih posisi terdepan dari Jorge Lorenzo di lap keenam. Sejak saat itu, Dovizioso tak terkejar hingga garis finis.

Sementara itu, Lorenzo dan Marquez bersaing ketat memperebutkan posisi kedua. Kedua pebalap sempat beberapa kali saling menyalip.

Saat ada di urutan kedua di dua lap terakhir, Lorenzo justru terjatuh. Marquez pun finis kedua dan Cal Crutchlow naik ke podium ketiga.


Jalannya Balapan

Start dari posisi pertama, Jorge Lorenzo mempertahankan posisinya di urutan terdepan saat memasuki tikungan pertama setelah start, diikuti Jack Miller. Sementara itu, Maverick Vinales yang start dari posisi ketiga justru melorot.


Andrea Dovizioso melewati Marc Marquez di tikungan delapan untuk menempati posisi ketiga. Dia kemudian juga melewat Miller untuk merebut posisi kedua.

Di lap kedua, Marquez melewati Miller untuk merebut posisi ketiga. Miller pada akhirnya justru terjatuh di lap ketiga dan posisinya melorot jauh.

Sementara itu, Lorenzo dan Dovizioso masih menguasai dua posisi terdepan. Marquez terus berupaya untuk memangkas jarak dengan duo Ducati tersebut.

Dovizioso akhirnya menyalip Lorenzo di lap keenam untuk memimpin balapan. Marquez masih menguntit di posisi ketiga dengan selisih waktu 0,5 detik.




Sejak saat itu, Dovizioso, Lorenzo, dan Marquez relatif tak terkejar oleh para pebalap di belakangnya. Dovizioso sendiri terus mempertajam keunggulannya di depan hingga satu detik di lap ke-12.


Marquez dan Lorenzo bertarung sengit memperebutkan posisi kedua. Marquez berhasil menyalip Lorenzo yang melebar di tikungan 14 di lap ke-14.

Sementara Dovizioso memimpin dengan nyaman di depan, Marquez dan Lorenzo terus bersaing ketat. Kedua pebalap sempat salip-menyalip di putaran ke-17.

Lorenzo akhirnya melewati Marquez di lap ke-19 untuk merebut posisi kedua. Sejak saat itu, Lorenzo terus mendapat tekanan dari Marquez.

Dua lap jelang balapan berakhir, Lorenzo justru terjatuh di tikungan kedelapan saat berusaha mengejar Dovizioso. Kans Ducati untuk finis 1-2 pun menguap.

Dovizioso akhirnya tanpa kesulitan jadi pebalap pertama yang melewati garis finis dengan diikuti Marquez. Sementara itu, jatuhnya Lorenzo jadi berkah untuk Cal Crutchlow yang naik podium ketiga.

Lorenzo sendiri masih bisa melanjutkan balapan setelah terjatuh. Namun ia harus puas finis di urutan ke-17.

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Blog Archive

About